Alur Pendaftaran Hingga Operasi Mata Menggunakan BPJS

Assalamualaikum wr.wb

Bertemu lagi dengan gwa di SukaSukaRusdi, kali ini gwa akan membahas tentang alur administrasi operasi mata melalui BPJS Kesehatan . Kenapa kita akn bahas operasi mata?? Karena belum lama ini mamah gwa habis operasi mata. Dan sekarang sedang tahap kontrol jaln, doain semoga cepet sembuh ya guys 😁

Sebelumnya gwa mau kasih tau apa itu operasi mata sebelum gwa ceritakan pengalaman gwa nganter mamah gwa operasi mata dri awal sampe akhir. Operasi mata adalah sebuah tindakan kedokteran untuk mengobati mata yang keadaannya sudah tak bisa diobati menggunakan obat kimia.

 Nah jadi mamah gwa itu saraf matanya rusak ditambah ada katarak. Jadi mamah gwa dioperasi saraf matanya dulu, kalau udh sembuh baru yg kena kataraknya. Kenapa ga disatuin aja ya?? Gwa sempet nanya Kya gini, ternyata kalau dilakukan dua tindakan sekaligus dikhawatirkan hasil yg didapat justru sebaliknya, makanya operasi mata mamah gwa itu satu satu dulu... Langsung aja deh gwa jelasin alurnya mulai dari pendaftaran BPJS sampai proses operasi hingga kontrol

1. Pendaftaran BPJS

Sebelum mamah gwa dioperasi, mamah gwa daftar administrasi BPJS Kesehatan terlebih dahulu, kenapa BPJS?? Karena keluarga gwa bukan termasuk keluarga yang ber'ada'. Setelah melakukan proses pendaftaran administrasi diloket BPJS

2. Pendaftaran Operasi

Maksudnya adalah, mamah gwa harus daftar dulu ke bagian pendaftaran operasi mata agar mamah gwa terdaftar sebagai calon pasien yang akan dioperasi.

3. Tunggu Panggilan

Nah setelah urusan administrasi dan juga pendaftaran selesai, tahap selanjutnya adalah menunggu antrian, karena biasanya yg melakukan operasi mata bukan hanya satu atau dua orang. Bisa lebih dari 10 orang per hari yang melakukan operasi mata.

4. Berdoa

Gwa selalu bilang ke mamah gwa untuk sebelum melakukan operasi untuk berdoa agar diberi kelancaran. Doa itu penting tauu guys.

5. Pasca Operasi


Setelah operasi mamah gwa dianjurkan untuk dirawat inap dulu selama semalam karena operasi yg dilakukan mamah gwa itu operasi saraf mata, kalau operasi matanya itu operasi mata katarak, biasanya diperbolehkan untuk langsung pulang.

6. Kontrol 

Biasanya kontrol mata dilakukan seminggu sekali selama 2 bulan (itu yang dibilang mamah gwa ya guys) tpi itu ya kembali lagi ke kondisi si mata tersebut.

Nah guys, itulah susunan atau tahap - tahap yg dilalui oleh mamah gwa.... Jdi pesannya adalah 

"Jagalah matamu sebagaimana engkau menjaga badanmu" .😁😁

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.